Saturday 29 November 2014

Wajah bersih, dengan wudhu



Wajah yang bersih memang impian setiap orang, selain untuk mencegah tumbuhnya jerawat, ketika wajah bersih kulit akan terasa lebih segar sehingga memberi kenyamanan pada diri kita.
Untuk mendapatkan wajah yang bersih, banyak cara yang kita lakukan, mulai dari mencuci muka menggunakan sabun, facial foam, dan yang sejenisnya. Hasilnya memang akurat, kita mendapatkan wajah yang bersih, tetapi bukan berarti kita terhindar dari penyakit yang akan datang diwajah kita seperti jerawat atau komedo. Ketika orang membesihkan wajah dengan sabun atau sejenisnya, biasanya memakan waktu 5-10 menit bahkan lebih. Tau tidak membersihkan dengan waktu yang lama apalagi kalau dilakukan sering, akan mengakibatkan kulit wajah menjadi kering. Selain itu biasanya kita tak luput dari rasa malas, atau tidak ada waktu untuk membersihkan wajah, hal itu yang kebanyakan orang hadapi, sehingga akan berdampak buruk pada ksehatan wajah.
Ada satu fakta yang perlu anda ketahui, yaitu wudhu. Wudhu artinya membersihkan diri dari kotoran dan najis atau kata lainnya mensucikan diri. dengan berwudhu berarti kita telah membersihkan diri, salah satu yang dibersihkan adalah wajah. Sapuan air kewajah ketika kita berwudhu akan menghilangkan debu dan kotoran diwajah, sehingga dapat membuat wajah kita bersih walau tidak menggunakan sabun. Mungkin anda berfikir hanya dengan mengusap air kewajah tanpa bantuan sabun dan sejenis tidak akan terasa bersih. Tapi faktanya, menyapu wajah dengan air secara berulang tanpa jeda waktu yang  lama akan berdampak baik untuk wajah, selain wajah terbebas dari kotoran dan debu, wajah juga tidak akan menjadi kering.
Berwudhu dapat membersihkan wajah, ini dikarenakan ketika berwudhu salah satu bagian yang dibasuh adalah wajah, dimana setiap berwudhu dibutuhkan 3 kali basuhan, dari basuhan tersebut dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Pada umumnya dalam sehari saja kita melakukan wudhu sebanyak 5 kali, ini sangat efektif guna membersihkan wajah secara optimal walaupun tanpa menggunakan sabun atau semacamnya. Jadi bisa dibayangkan kita membasuh wajah pada subuh, siang, sore dan malam, yaitu subuh, duhur, ashar, magrib, dan isya, belum lagi ditambah wudhu-wudhu lain diluar 5 waktu tersebut, bisa dibayangkankan kebersihan yang kita dapatkan akan benar-benar optimal walau tanpa menggunakan produk-produk pembersih wajah. Sehingga dengan kebersihan optimal tersebut kita akan terhindar dari jerawat, komedo dan kulit kering.
So berwudhu ternyata mempunyai manfaat lebih dalam hidup kita.

No comments:

Post a Comment