Saturday 29 November 2014

Wakatobi Dan Sejuta Keindahan




Wakatobi adalah salah satu daerah yang terletak disulawesi tenggara, yang terdiri dari 4 pulau yaitu Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Masing-masing pulau memiliki sejuta keindahan yang tiada tara, memiliki sejuta pesona, dan kehidupan laut yang begitu mewah. Keindahan yang tiada tara disertai dengan masyarakat yang ramah dan baik, membuat kenyamanan ketika berada di daerah tersebut  semakin sempurna. Hidup dengan dikelilingi orang-orang baru dan daerah baru yang begitu indah membuat pikiran menjadi tenang, beban terasa hilang, dan hari-hari menjadi menyenangkan.
Wakatobi dikenal dengan surga dibawah laut, surga yang benar-benar berada dibumi, surga untuk makhluk-makhluk yang ada di dalam laut, terumbu karang yang bermacam-macam, ikan yang beragam, dan tumbuhan-tumbuhan laut yang mengelilingi dasar laut, pasir putih halus yang menjulur luas sampai kebibir pantai, menjadikan laut wakatobi benar-benar seperti surga idaman. Laut yang belum tercemar, warnanya yang masih biru tenang segar membuat pemandangan mata menjadi enak. Jauh di kedalam lautnya, Wakatobi dikenal dengan keindahan panorama alam dibawah laut, yang di huni oleh berjuta spesies binatang laut, dan ratusan tumbuhan yang menghiasi pemandangan bawah laut.
Masing-masing pulau diwakatobi memiliki keunikan tersendiri, namun memiliki kesamaan keindahan yang setara. Wakatobi sangat cocok bagi penggila snorkling, dan diving, pemandangan alam bawah lautnya yang menajubkan membuat kita betah berada didalamnya. Selain itu bagi pecinta warna kulit kecoklatan, wakatobi merupakan tempat pembakaran yang tepat, ini disebabkan matahari yang sedikit lebih terik dibanding daerah sulawesi tenggara yang lain. Untuk mendapatkan warna kulit kecoklatan yang sempurna tidak akan memakan waktu lama, hanya dengan berjemur selama beberapa menit akan merasakan dampaknya.




No comments:

Post a Comment